[Food in The Book] Girls in the Dark

Dari beberapa novel asal Jepang yang saya baca, sepertinya selalu ada makanan. Setiap adegan makanan itu cukup berkesan karena sepertinya Jepang selalu mempromosikan pengetahuan kulinernya di setiap tempatnya. Seperti di variety show-nya, anime dan novel pun juga seperti itu. Dan berhubung saya gak begitu tahu tentang makanan ini, iseng-iseng saya buat postingan ini. Kali ini saya akan mengambil nama makanan dalam novel Girls in Dark karya Akiyoshi Rikako. Untuk review novelnya segera menyusul, ya!




1.. Stroberi Daifuku : makanan tradisional Jepang yang terbuat dari tepung dan di dalamnya diletakkan stroberi utuh dilapisi kacang merah yang dihaluskan.



2. Crème Brûlée : dessert asal Prancis yang creamy dan manis dengan topping caramel di atasnya.



3. Honey Flan 




4. Bavarois : kudapan manis asal Prancis, berbentuk krim yang dipadatkan.

Bavarois coklat


7. Madeleine : kue kecil seperti kue bolu, biasanya berbentuk kerang dan berasal dari Prancis

http://fooddessertlife.com/uploads/posts/2013-08/1377589580_madeleine.gif


8. Truffle : sejenis coklat yang biasanya berbentuk bulat dan di dalamnya diisi krim, coklat encer, atau karamel

http://www.bonappetit.com/wp-content/uploads/2011/10/truffles-484.jpg


9. Quiche : makanan dari Prancis, dibuat dari tepung terigu yang dipanggang. Biasanya berisi daging, makanan laut atau sayur-sayuran, dan dibalut dengan keju.


10. Sachertorte : kue coklat dengan selai aprikot di tengahnya. Kulit luarnya diselimuti saus coklat yang dikeringkan.



11. Osechi : masakan tahun baru.



12. Wagashi : kudapan tradisional Jepang. Biasanya berbentuk bunga Kanola.



13. Mousse : berarti busa, adalah makanan prasaji yang memanfaatkan gelembung udara untuk menciptakan tekstur cerah dan berlubang. Ada banyak macam mousse, mulai dari yang cerah dan menggumpal sampai yang kental dan tebal, tergantung teknik penyajiannya. Mousse memiliki rasa manis atau berperisa.



14. Macaron : kue tradisional Prancis yamg dibuat menggunakan putih telur, bubuk almond dan gula, kemudian dipanggang sampai kering. Biasanya di tengahnya diisi krim aneka rasa.


Sepertinya segitu saja makanannya. Dan untuk penjelasan lebihnya lihat di gugel aja ya. Saya sendiri juga masih bingung, apalagi untuk dessert asal Prancis yang bentuknya mirip-mirip gitu.

Posting Komentar

0 Komentar