[Review] Flat Shoes Oppa

Judul: Flat Shoes Oppa
Penulis: Citra Novy
Editor: Cicilia Prima
Desainer kover: Chyntia Yanetha
Penata isi: Yusuf Promono
Tebal: 218 halaman
Terbit: April 2015
Penerbit: Grasindo
ISBN: 987-602-251-945-4


BLURB

"Aku selalu berharap bisa menjadi flat shoes untuk melindungi langkahmu, menyertai langkahmu, mengetahui ketika kakimu berjinjit senang, bahkan ketika kakimu terjatuh dan sakit."

Kau tahu? Hampir setiap gadis yang kutemui mengatakan nyaman jika kakinya berada dalam sepasang flat shoes. Tanpa perlu paksaan untuk bertahan pada hak tinggi. Melemaskan kaki sesukanya, melangkahkan kaki sekencangnya hingga kau bisa berlari. Dan mulai saat ini, injak flatshoes-mu, buatlah kakimu nyaman melangkah. Jangan pedulikan dia terinjak, terkotori, berdebu, bahkan rusak. Karena flat shoes-mu adalah aku.

Aku mencintaimu. Ketika pertama aku melihatmu, aku benar-benar merasa bahwa aku mencintaimu. Aku selalu berharap bisa menjadi flat shoes untuk melindungi langkahmu, menyertai setiap langkahmu, mengetahui ketika kakimu berjinjit senang bahkan ketika kakimu terjatuh dan sakit. Semakin aku mencintaimu, aku semakin takut. Aku takut, ketika aku pergi, kau melangkah dengan kaki telanjang. Sesuatu yang tidak aku inginkan adalah... ketika langkahmu menyakiti dirimu sendiri karena aku yang sudah hilang...


REVIEW

Lee Hyeon-Mi baru saja patah hati karena ditinggal sang kekasih setelah lima tahun pacaran. Lee Hyeon-Mi yang patah hati mabuk dan sebelah stiletto-nya telah ia lempar karena kesal pada mantannya. Hyeon-Mi memasuki toko sepatu dan ditanyai oleh salah seorang pegawai di sana. Pegawai laki-laki itu lalu memberi flat shoes tanpa diminta Hyeon-Mi. Namun Hyeon-Mi malah memakinya karena mengira laki-laki itu mau macam-macam dengannya.

Keesokan harinya, Hyeon-Mi nyaris terlambat datang ke tempat kerja barunya. Dan dari sana Hyeon-Mi tahu kalau pegawai kemarin bukanlah pegawai, melainkan kedua divisi di tempatnya bekerja. Hyeon-Mi kalang kabut dan malu, tapi anehnya, laki-laki bernama Cho Kyuhyun itu menampakkan sikap bersahabat dengan Hyeon-Mi. Ada apa?

-----

"Cari pria baik, yang lebih baik dariku. Bukankah sudah kukatakan sebelumnya?"

Saya penasaran dengan novel ini karena membaca komen di I-Jak. Katanya sedih, kebetulan saya lagi butuh yang sedih-sedih, mumpung hujan. Saya cukup penasaran dengan si Cho Kyuhyun yang misterius ini. Walau tahu blurb-nya mellow, saya masih berharap Kyuhyun ini penjahat, abis dia mencurigakan banget. Tapi ternyata ini cinta pada pandangan pertama. Kyuhyun yang bekerja di bidang sepatu, bertemu dengan cewek yang suka menjadikan sepatu sebagai senjata tepuk-tepuk jidat. Ini sebenarnya manis. Kyuhyun ini cowok langka, naksirnya sama yang hobi lempar sepatu.

Namun saya terpaksa baca kilat karena ternyata pas diamati pola adegannya cuma itu-itu aja. Hyeon-Mi gampang jatuh cinta. Kyuhyun datang ngasih cinta, tapi setelahnya dia malah nyuruh Hyeon-Mi menjauh. Banyak adegan yang gak ada penjelasannya dan banyak yang mendayu-dayu. Sejujurnya saya suka beberapa kalimat, tapi deskripsinya masih kurang. Mungkin ke depan penulis bisa bikin yang lebih baik lagi dari ini.

Posting Komentar

0 Komentar