Monday, February 15, 2016

[Blog Tour] Giveaway : Cinder


Sudah membaca review Cinder? Penerbit Spring punya 1 eks novel Cinder gratis untuk kalian! ^^
Mau?
Caranya lihat di bawah ya, semoga gampang hihi ^^

1. Peserta harus memiliki alamat kirim Indonesia.
2. Like fanpage Spring, follow twitter dan instragram @penerbitspring
3. Follow twitter aku @fira_yoopies, kemudian share info giveaway ini dengan hastag #GACinder, mention aku dan Spring juga ya
4. Beri komentar dengan menyebutkan nama dan akun twitter pada review Cinder, entah itu komen tentang isi review atau tentang kenapa kamu pengen novel ini juga boleh! Ini semacam form pendaftaran :D
5. Jawab pertanyaan di bawah ini (hanya jawaban saja, okey!^^)

"Jika orang Bulan itu ada, seperti apa wujudnya dan apa kekuatan yang mereka punya?"

6. Giveaway berlangsung sampai tanggal 18 Februari 2016.

Semoga berhasil!^^

22 comments:

  1. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12

    Jika orang Bulan itu ada, seperti apa wujudnya dan apa kekuatan yang mereka punya?

    Jawaban:

    Tadinya lihat pertanyaan ini langsung inget sama Sailormoon dan slogannya " Dengan kekuatan bulan, aku akan menghukummu!" Tapi Sailormoon terlalu unyu buat jadi orang bulan.

    Aku mikirnya kalo orang bulan itu ada bentuknya kayak alien yang ada di film E.T. the Extra-Terrestrial (1982) yang dibintangi Drew Barrymore dan sutradara wahid Stephen Spielberg. Bentuknya cebol gitu dengan kepala besar dan mata hitam yang besar. Gollum versi luar angkasa gitu. Nah, kalo kekuatannya bisa terbang (buat benda di sekelilingnya terbang). Dari jarinya bisa keluar cahaya sebagai penerangan juga sebagai senjata kayak mesin las gitu. Jalannya lambat (pengaruh non gravitasi) tapi otaknya 20X lebih cerdas dari manusia. Bisa merubah suara serta menirukan berbagai bunyi.

    Oke deh, itulah khayalanku tentang alien bulan. So wierd, isn't it?

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Persyaratannya syudah aku penuhi, ijin ikut berpartisipasi yaa Fitra><

    Pas baca pertanyaannya, langsung keingetan sama satu film 'The Last Air Bender' disana ada satu tokoh yang memerankan sebagai putri bulan. Aku langsung berimajinasi tentang putri bulan yang terinspirasi dari film itu. Jika ada orang bulan, wujudnya berparas cantik rambutnya panjang sepinggang, tinggi, dan kulitnya seputih salju. Mendekati sempurna Dia mempunyai kekuatan khusus yang bisa dia gunakan kapanpun yang dia mau. Dia hanya bisa menggunakan kekuatan itu hanya satu kali. Satu kali. Digunakan untuk menyelamatkan semua rakyatnya dari bencana serangan musuh yang mematikan dengan cara menukar dengan jiwanya. Iyah, menukar jiwanya demi keselamatan rakyatnya.

    Sudah, itu saja imajinasiku. Aku buntu kalo disuruh berimajinasi ala-ala fiksi :'D

    Wish me luck\o/

    ReplyDelete
  3. Nama: Diniyah Hidayati
    Tw: @dini_elfaaz

    Hujan meteor kali,ya :'D. Secara gitu, bulan di luar atmosfer bumi dan diselubungi juga banyak meteor beterbangan. Hahaha daya khayal yang aneh (T^_^)

    ReplyDelete
  4. Dan akhirnya tibalah pada sisi “Giveaway”nya hehehee
    1. s/d 4. Done
    5. Pertanyaan
    "Jika orang Bulan itu ada, seperti apa wujudnya dan apa kekuatan yang mereka punya?"
    Jawaban :
    Jika orang bulan itu ada, aku membayangkannya seperti “Cyborg” pada film Terminator yang dibintangi oleh Arnold Schawrzenegger yang merupakan actor yang sangat digemari pada masa itu. Selain itu juga dibintangi oleh Linda Hamilton dan Michael Biehn. *Aku sering liat yang Terminator 2.


    Jadi, orang bulan yang aku maksud itu, adalah hampir seperti tokoh The Terminator – Arnold Schawrzenegger – yang turun ke bumi untuk melindungi John Connor. Dia – orang bulan – berwujud seperti halnya manusia, tapi memiliki perbedaan dari fungsi atau organ tubuhnya yang berbeda jauh dari manusia. Kalau manusia menggunakan alat pernafasan paru-paru, tapi orang bulan memiliki alat pernapasan yang jauh beda, seperti memiliki kabel-kabel, karena di bulan tidak ada udara ataupun air.


    Selain itu, jika berandai-andai orang bulan itu ada, mereka memiliki kekuatan listrik atau kekuatan yang bisa menyatu dengan alam. Dan hal itu aku membayangkannya juga seperti Cyborg versi “Arnold Svhawezenegger”. Dia dapat menggunakan senjata dalam bentuk apapun. Karena manusia bulan tidak dibekali adanya alat-alat di Bulan. Dan karena itu, pastinya mereka bisa lebih menyesuaikan kondisi dan kekuatan apa yang akan mereka gunakan jika situasi terburuk mengancam mereka.


    Hehehe… imajinasinya terlalu tinggi dan liar inih ya mbak. Hehehee

    Nice to follow this Giveaway, hehehee

    Khoirur Rohmah
    IG/Twitter : @Rohmahdg

    ReplyDelete
  5. Orang bulan? Apa harus cyborg atau android. Orang bulan lebih baik seperti Dark Elf. Elf petarung, berintelegensi tinggi, berkekuatan super dan menguasai dimensi ke-4 juga. Mereka superior melebihi semua yang ada di bumi. Yang di Bumi harus terintimidasi, jadi adanya Cinder n kawan2 harus berfikir untuk mengalahkan mereka atau paling tidak menuliskan perdamaian untuk kedua tempat itu. Bumi dan Bulan.

    ReplyDelete
  6. Nama : M. Sulhan Habibi
    Twitter : @SulhanHabibi

    Pertanyaan:

    "Jika orang Bulan itu ada, seperti apa wujudnya dan apa kekuatan yang mereka punya?"

    Jawaban :

    Hmm.. mungkin bukan manusia bulan, tapi aku merasa lebih pas disbut "makhluk bulan"

    Kalau ngomongin makhluk bulan, dari dulu sampai sekarang imajinasiku adalah mereka berwujud makhluk kecil bulat (seukuran kucing) dengan kaki pendek lebar, ada telinga kecil. Dan tentu saja imut.

    Bayangkan tokoh kartun MOJAKO dengan bentuk bulat mirip kelinci. Kurang lebih seperti itu.

    Kekuatannya adalah bisa menyembunyikan banyak benda di mulut mereka (seperti mojako), mengembungkan badan (seperti ikan kembung - apalagi bentuknya bulat), bisa menggali tanah, dan bisa memancarkan sinar di malam hari. Juga banyak makan :D

    Itu aja sih.
    Terima kasih...

    *seandainya sahabatku... dari luar angkasa...
    apa yang terjadi? Oh.. mungkinkah?
    #malahnyanyi :)

    ReplyDelete
  7. Orang bulan? Imajinasi ku ya sudah pasti rupa mereka lebih rupawan dari orang bumi. Kulit mereka putih bersih, pupil mereka hitam pekat seperti hitamnya malam dan bagian putih dari mata mereka benar2 bersinar menyerupai bulan, benar2 mata yang membuat kita tersihir ! Pertumbuhan tulang mereka sangat bagus. Begitu juga gigi, rambut, dan kuku mereka! Rambut mereka hanya berwarna hitam. Hitam kelam sekelam langit di malam hari. Kuku mereka berwarna merah muda lembut dan berkilau. Kuku yang sempurna.
    Kekuatan yang mereka miliki adalah kekuatan mempengaruhi emosi kita dengan kelebihan-kelebihan anggota tubuh mereka yang rupawan. Mereka bisa mengirimkan sinyal sederhana ke dalam otak orang bumi yang berisi pengaruh yang akan mempengaruhi emosi orang bumi melalui pancaran cahaya bagian-bagian tubuh tertentu mereka (gigi atau senyuman, rambut, dan kuku) yang ditangkap oleh mata orang bumi. Pengaruh ini akan menghilang dengan sendirinya mengikuti pergerakan matahari yang tenggelam, atau jika orang bulan menarik pengaruh yang mereka kirimkan.
    Mereka juga bisa saja membuat bencana bagi bumi! Mereka bisa mengendalikan air. Jika mereka nekat membuat laut pasang, maka, itulah yang akan terjadi!

    ReplyDelete
  8. Nama :Pricilia M
    Akun Twitter : @priciliamarwah
    Fb : Shinigami Haruka
    IG: priciliamarwah
    Domisili : Jakarta
    Link share: https://twitter.com/priciliamarwah/status/699191917259550720

    Manusia bulan itu wujudnya seperti manusia normal. Mereka beraktivitas sama seperti manusia dan membentuk pemukiman sendiri. Mereka punya rambut kemilauan yang saat matahari terbit rambutnya akan berwarna keemasan dan pada saat itu kekuatan mereka akan bertambah,

    Mereka punya mata yang jika dikedipkan akan memancarkan cahaya penyembuh di saat seseorang sakit. Manusia bulan bisa meminta benda apapun yang diinginkannya hanya dengan membayangkan seperti apa wujud benda itu lalu berkedip dua kali.

    Dan, wallaaa harapan mereka terwujud hanya dengan kedipan mata saja.
    Begitulah cara mereka membangun peradaban dan menunjukkan kehebatan kemampuan mereka :)

    ReplyDelete
  9. Jika orang Bulan itu ada, seperti apa wujudnya dan apa kekuatan yang mereka punya?

    Jawaban:
    Karena Bumi dan Bulan tetanggaan, jadi wujud orang bulan nggak jauh beda lah ya sama orang bumi. Tapi tentu saja orang bumi jauh lebih cantik dan tampan juga sempurna dari orang bulan (karena aku orang bumi huehee), karena Tuhan kan menciptakan manusia di bumi sebagai makhluk yg sempurna :)
    Dan tentang kekuatan, orang bulan punya kekuatan bisa memunculkan benda apapun yang diinginkan, tetapi mereka tidak bisa menggunakannya. Karena itu mereka membutuhkan orang bumi yang lebih tinggi pengetahuannya dalam hal teknologi. Dan sekali lagi orang bumi dengan kemampuan mereka bisa lebih unggul dari orang bulan, bahkan mampu memanfaatkan kekuatan yg dimiliki orang bulan. *tetap cinta manusia bumi :D

    ReplyDelete
  10. Ini nih giveaway yang nggak paling ribet. Cuma disuruh post jawabannya aja, hahaha.
    .
    Jawaban:
    Aku pengin berimajinasi setinggi mungkin untuk jawaban ini. Semoga beruntung ~
    Ceritanya, bulan dulu berwarna putih dan dengan daratan yang datar (tidak berlubang). Penduduk di bulan itu dibagi dalam dua wilayah. Yang pertama wilayah belahan bulan selatan (BBS) dan belahan bulan utara (BBU). Masing-masing wilayah memiliki kerajaan. Yang namanya kerajaan pasti ada sistem birokrasinya, yaitu Raja (sebagai pemegang kekuasaan). Oh iya, berbicara mengenai ciri fisik penduduk bulan, penduduk dari kedua wilayah tsb memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Penduduk BBS identik dengan warna kulit kuning kecoklatan, cenderung tinggi dan sekujur tubuhnya berlendir. Penduduk BBS ini memiliki kemampuan menjelma. Jadi, mereka bisa merubah bentuk tubuhnya/menjelma menjadi siapa saja. Bahkan menjadi raksasa sekalipun. Dan, jika mereka menjadi raksasa, namun kemudian mati dalam pertempuran, maka akan ada banyak lendir yang muncrat dan bertetesan dari tubuh raksasa. Itu tandanya mereka mati. Lendir2 yang berjatuhan itu bisa membuat lubang2 besar pada tanah.
    Sedangkan penduduk BBU memiliki warna kulit kuning keemasan, cenderung cebol, dan fisik yang hampir menyerupai manusia. Namun, sama saja. Seluruh tubuh mereka berlendir. Kemampuan mereka bisa mengeluarkan cahaya emas yang terang. Dan ini adalah jurus mereka untuk menyilaukan musuh lalu melakukan penyerangan. Namun jika dalam penyerangan penduduk BBU kalah, sinar mereka yang menyilaukan itu akan membuat mereka meleleh dan menyatu bersama tanah lalu sebagian tanah ikut berwarna keemasan.
    Ok Lanjut!
    Ceritanya, kedua penduduk di masing2 wilayah sama-sama terlibat perseturuan. Masalahnya adalah perebutan kekuasaan antar dua kerajaan. Mereka berebut untuk menjadi penguasa seluruh Bulan tanpa ada satupun kerajaan yang mampu menyaingi.
    Kerusuhan pun terjadi, penduduk BBU dan BBS sama2 mengirim pasukan perang. Mereka saling meluluh lantakkan wilayah musuh. Dengan kemampuan masing-masing mereka siap bertempur. Seluruh penduduk BBS menjelma menjadi raksasa. Dan penduduk BBU memancarkan silau sinar mereka.
    Namun, dalam pertempuran kali ini mereka SAMA SAMA KALAH. Pada akhirnya raksasa jelmaan seluruh penduduk BBS mengeluarkan banyak lendir yang bermuncratan dan membuat seluruh bagian bulan bolong-bolong. Sedangkan penduduk BBU semua meleleh dengan warna kuning keemasan mereka dan menyelimuti seluruh permukaan bulan.
    Nah itu tadi legenda fiksi penuh imajinasiku tentang kenapa bulan berwarna kuning dan bolong2, Hahaha. Itu asal usulnya, wkwkwk.
    Jadi semua sudah terjawab kan, jika ada orang bulan akan seperti apa wujudnya dan gimana kemampuannya?
    Sudah aku tulis di atas tadi, aku hanya menjabarkan lebih panjang lagi aja biar seru. wkwkwk
    .
    Trims, semoga beruntung :)

    ReplyDelete
  11. Nama: Dera Devalina Rosilia
    Twitter: @deradevalina
    Link share : https://twitter.com/deradevalina/status/699526962608414724

    Orang bulan memiliki kemampuan manipulasi genetik sehingga mereka bisa berubah wujud sesuai yang mereka inginkan aslinya mereka adalah mahluk yang memiliki kepala besar melebihi badan mereka yang sangat kurus dan memiliki kaki jenjang. Mereka sangat haus akan pengetahuan , seperti makanan sehari – hari mereka. Hal itulah yang mendorong mereka untuk menjajah bumi, sesuatu hal yang tak mereka temukan di bulan.

    ReplyDelete
  12. Orang Bulan?

    Kalau imajinasiku mereka sama seperti manusia, punya kehidupan tapi tidak untuk dikendalikan, mereka mengendalikan. Mereka berwujud seperti Alien, namun punya bentuk tubuh yang sedikit terlihat tidak nyata karena setiap bagian tubuhnya terdiri atas cahaya yang digunakan untuk mengendalikan kadar pencahayaan di bulan, kekuatan yang mereka miliki pun hanya sebatas pengendali cahaya, cahaya yang tiap harinya mereka serap dari energi matahari.

    ReplyDelete
  13. Seperti apa wujudnya? I am not sure. Just like human, I guest.
    in my mind, gambaran makhluk bulan ini seperti percampuran dari film “Hunger Games, Guardian of The Galaxy dan Lucy.”

    Mereka mirip seperti manusia pada umumnya hanya saja warna kulit, bentuk mata, rambut mereka berbeda. Seperti halnya di film Guardian of The Galaxy atau Avatar. Ada yang biru, pink, kuning dan sawo matang dan lainnya. Pakaian yang mereka pakai juga jauh lebih ‘aneh’ dari manusia bumi. Seperti pakaian yang di pakai warga Capitol dalam film “Hunger Games”. Cenderung ‘nyentrik’ dan ‘nyeleneh’.

    Kekuatan yang mereka punya sebenarnya standar dengan manusia bumi, hanya saja otak yang mereka miliki jauh lebih cerdas. Ingat film “Lucy”? kemampuan otaknya mirip seperti itu. Kemampuan otak tersebutlah yang menciptakan berbagai kekuatan yang ingin dimiliki. Misalnya membuat benda melayang, bahkan hilang. Hingga membuat teknologi tercanggih yang bahkan manusia bumi belum bisa membuatnya. Seperti tokoh lucy yang mampu menyimpan ilmu pengetahuan dari segala zaman hanya dalam satu flash disk.

    Hanya segitu yang ada di gambaran saya. Terima kasih.. :D

    ReplyDelete
  14. nama : Wening
    twitter : @dabelyuphi

    kalo menurutku, manusia bulan itu sebenarnya tidak jauh berbeda dari manusia yang ada bumi karena moyang mereka juga berasal dari bumi. dulu mereka melakukan ekspansi saat bumi mengalami bencana besar ribuan tahun yang lalu.

    manusia bulan umumnya tinggal di bawah tanah, karena permukaan bulan tidak mempunyai atmosfer jadi rentan terhadap hujan meteor. dan karena kurang mendapat sinar matahari, kulit mereka cenderung berwarna putih pucat (lebih pucat dari kulit orang bumi) sedangkan rambut mereka kebanyakan bewarna gelap.

    tinggi manusia bulan dewasa rata-rata sekitar 2 meter. mereka bisa bergerak lebih cepat dibanding manusia bumi. kelima indra mereka juga lebih tajam, terutama indra pendengaran. iris dan pupil mata mereka juga lebih besar dan lebar karena bertahun-tahun hidup di lingkungan yang terkadang kurang mendapat sinar matahari.

    sebagian besar dari manusia bulan mempunyai kemampuan telekinesis dan telepati. mereka harus belajar mengasahnya dulu agar kemampuan tersebut semakin tajam sehingga jangkauan telekinesis dan telepati mereka bisa semakin kuat dan luas.

    dan untuk penampilan, manusia bulan biasanya memakai pakaian yang didesain secara khusus. pakaian mereka umumnya memiliki lempengan besi atau pemberat yang ditanam di sekitar bahu, dada, pinggang dan pergelangan kaki (mengingat gravitasi bulan yang lebih kecil daripada bumi) selain itu pakaian mereka juga helm otomatis serta tabung oksigen mini yang sanggup bertahan selama 2 jam jika mereka sedang keluar dari daerah koloni.

    hihi ^^ itu imajinasi orang bulan menurutku

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. "Jika orang Bulan itu ada, seperti apa wujudnya dan apa kekuatan yang mereka punya?"

    aku langsung keinget anime ALDNOAH ZERO hehe..
    mereka sama kayak kita yang manusia gini, hanya saja berambut kuning keemasan, dan berkulit pucat. mereka punya kemampuan memata-matai lebih baik dari manusia. mereka lebih maju, mereka menginginkan bulan menjadi seperti bumi. mereka punya kekuatan dari batu/artefak di bulan, dan hanya orang-orang keturunan mereka yang punya kekuatan dan orang-orang terpilih. kekuatan untuk mempengaruhi, membaca pikiran, ataupun kemampuan untuk regenerasi yang cepat. :D

    ReplyDelete
  18. Kalau aku memiliki dua pandangan yang berbeda mengenai orang bulan.
    Yang pertama adalah pandangan menurut para penggemar anime/manga. Bagi para penggemar anime/manga (seperti saya), pasti beranggapan bahwa orang bulan itu mirip dengan tokoh-tokoh yang ada pada seri Dragon Ball, terutama karakter Super Saiya. Ia memiliki kekuatan bisa berubah menjadi kingkong raksasa pada saat bulan purnama dan memiliki daya hancur yang sangat dahsyat.
    Dijamin deh ga ada yang berani deket-deket saat ia berubah.
    Yang kedua adalah pandangan menurut para penggemar film fiksi ilmiah. Bagi para penggemar film fiksi ilmiah (seperti ET misalnya), pasti beranggapan bahwa orang bulan itu mirip dengan alien dengan wujudnya yang bisa dibilang aneh. Kekuatannya ada yang memiliki kemampuan telekinesis (mampu memindahkan barang dengan kekuatan pikirannya) maupun bisa menghilang.
    Nah sekarang tergantung kalian memakai sudut pandang yang mana.^^

    ReplyDelete
  19. Jika orang bulan itu ada, aku rasa wujudnya tidak akan jauh berbeda dengan manusia yang ada di bumi. Toh sama-sama diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa juga, hanya bedanya
    mereka tinggal di bulan, kita tinggal di bumi.:)
    Yang membedakannya itu adalah kemampuan/kekuatannya. Aku yakin mereka memiliki kekuatan yang lebih besar dibandingkan kita, soalnya mereka bisa hidup di bulan yang notabene
    oksigennya sangat tipis dan gravitasinya pun juga bisa dibilang tidak ada. Bayangkan saja, kita sebagai manusia perlu persediaan tabung oksigen yang banyak, sedangkan orang bulan tidak perlu
    hal seperti itu. Bisa jadi orang bulan bisa terbang dan memiliki sirkulasi tubuh khusus yang mampu menyediakan secara mandiri oksigen yang diperlukannya.:)

    ReplyDelete
  20. Wujud orang bulan versi saya adalah gabungan dari clan Otsutsuki yang terdapat pada manga, anime dan film Naruto serta lambang kekuatan member EXO :D
    .
    Jadi, orang bulan itu adalah mahluk Ekstretikal (Alien) yang memiliki ciri fisik yang mirip dengan manusia.
    Mereka memiliki kulit yang halus dan pucat. Rambutnya berwarna biru sedikit ke abu-abuan. Memiliki dua tanduk cokelat menyerupai telinga kelinci dengan ukuran yang bervariasi. Matanya berwarna biru seperti es dan pupil berukuran kecil berwarna hitam pekat (sepintas terlihat seperti bulan di langit biru yg terbingkai). Alis yg di potong sangat pendek (untuk identitas bangsawan). Terdapat tato bulan sabit/bulat yang berbentuk seperti kalung di sekitar pundak & dada. Biasanya memakai pakaian dengan kerah yg tinggi dgn garis-garis rumit berwarna emas & ungu di sekitar pundak.
    Mereka juga selalu mengenakan sarung tangan hitam pada tangan kiri mereka. Suasana di sekitar mereka terasa lebih dingin di banding dengan tempat lain.
    (Untuk karakteristik pemimpinnya: Rambutnya terurai sampai tanah, tanduknya lebar berwarna merah, pupil matanya berwarna merah (seperti gerhana bulan), terdapat otot2 yang tampak di sekitar mata, jari tangan yg ramping dengan kuku yg tajam berwarna hitam, serta bisa berubah wujud menjadi monster kelinci *Kaguya).
    .
    Kekuatan (umum):
    1) Matanya yg berwarna biru memiliki kemampuan penglihatan jarak jauh serta penglihatan X-Ray
    2) Bisa membaca gerakan sampaik 3 detik sebelum kejadian (Slama proses ini, pupil matanya akan menghilang, dan matanya akan biru keabu-abuan sepenuhnya)
    3) Tangan kanan mereka bisa menyerap segala informasi dari barang apapun yg mereka sentuh (baca buku cuma di pegang doang brarti :D )
    4) Bisa menciptakan gelembung yg digunakan untuk menjebak musuh (musuh akan terperangkap di dunia mimpi)
    5) Mempunyai kemampuan terbang & Teleportasi (biasanya hanya pendamping)
    6) Jika mereka kelelahan, rambutnya akan berwarna cokelat dan suhu di sekitar mereka akan kembali normal (ga dingin lagi).
    .
    Kemampuan Khusus (hanya di miliki beberapa orang/ kemampuan yg satu dgn yg lain beda):
    1) Mereka mampu mengendalikan pergerakan suatu objek mati/hidup, kemudian di jadikan boneka.
    2) Mereka memiliki kemampuan membaca & mempengaruhi pikiran orang lain.
    3) Mereka bisa masuk& jalan-jalan kedalam mimpi orang lain.
    4) Tangan kiri mereka begitu istimewa (makanya selalu di tutupi sarung tangan), beberapa orang memiliki kemampuan yg berbeda, dengan jumlah penggunaan yg dibatasi perharinya. Tangan merka ini menjadi incaran mahluk bulan lainnya. Tidak heran mereka memotong tangan saudaranya sendiri & dipasang di tangannya sendiri (iya, tangannya bisa lepas pasang. pengguna kekuatan penyembuh jadi incaran)
    -> Membalikkan serangan lawan (Max 3x > tangan bisa terluka)
    -> Menyembuhkan luka-> (Pemiliknya pun langka, 1:10 . Penggunaan hanya 3x untuk satu orang yang sama) jika lebih, si pengguna akan mengalami penuaan. Biasanya akan berada di bawah pengawasan kerajaan / di beli oleh keluarga bangsawan)
    -> Kekuatan pemusnah -> bertugas menjadi pembunuh orang bulan yg berhianat (dimusnakan menjadi debu/tanah yg tandus)
    -> dll
    5) Ada beberapa yg memiliki kemampuan untuk berpindah tubuh / mencuri tubuh orang lain (melalui bola kristal biru)
    .
    Biasanya, jika mereka melakukan perjalanan (tugas), mereka akan di tempatkan dalam 1 tim dengan 2-3 anggota (berbeda kemampuan) dengan 1 pendamping. Ini bertujuan untuk mengimbangi kemampuan dan saling melindungi anggota yg lain (ex : pengguna kekuatan api, setiap tanaman yg di lewatinya akan kering. Di sinilah peran pengontrol air :D )
    Jika kaum bangsawan, maka di tambah 1 pengguna kekuatan penyembuh.
    .
    (Jika berkenan, izinkan Cinder menjadi milik saya. Demi Cinder saya sampai rela berimajinasi seabsurd ini).

    ReplyDelete
  21. Menurutku, orang Bulan adalah sosok makhluk hebat dan lebih mempesona daripada manusia Bumi. Wujud merekapun serupa manusia sebagaimana yang kita tahu saat ini, hanya saja mereka memiliki daya pikat dan 'cangkakng luar' lebih indah dari manusia Bumi. Seksi, mempesona, cantik/ganteng, tinggi. Selain itu, mereka juga mempunyai kulit kebiruan yang bercahaya dan rambut biru terang. Tentang kekuatan, mereka memiliki kekuatan untuk menggendalikan pikiran manusia & benda. Hanya manusia. Terkecuali beberapa manusia Bulan istimewa yang tak punya batasan menggunakan kekuatan mereka untuk siapa dan apa saja.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...