[Blog Tour] Interview: Vachaa, Penulis Novel Rain Sound


Halooo! Ketemu lagi di blog tour yang diadakan di blogku. Kali ini aku bakal mereview salah satu novel terbitan Roro Raya Sejahtera. Sebelum ngasih bocoran isi novelnya, kita kenalan dulu dengan si penulis, yaitu Vachaa.
Penulis pecinta hujan ini akan menjawab lima pertanyaanku. Apa aja? Yuk, simak wawancaraku dengan Vachaa! ^^


1. Halo, Vachaa! Judul novel ini kan "Rain Sound". Apa arti yang ingin kamu sampaikan dari judul itu? 
➤Halo juga! Novel ini judulnya Rain Sound karena tokoh utamanya, Pelangi, takut sama suara hujan yang mengingatkan dia sama mendiang ibunya. Untuk arti khusus di balik judulnya mungkin nggak ada, cuma mau mengambil judul yang mendeskripsikan isi cerita aja.
2. Novel ini awalnya kamu publish di wattpad. Apa ada perbedaan cerita versi wattpad dengan versi cetak? Ceritain sedikit, dong.
➤Perbedaan dari versi Wattpad sebenarnya nggak terlalu banyak. Cuma dirapihin di beberapa bagian; ada scene yang ditambahkan dan dikurangi. Perbedaan yang paling signifikan sih, kalo versi novel ada epilognya😊
3. Salah satu tokoh utama "Rain Sound" itu Pelangi. Dan anehnya, Pelangi malah takut hujan. Ada gak sih alasan khusus kamu bikin karakter ini?
➤Aku bikin karakter Pelangi takut hujan biar dia bertolak belakang dengan Gilang yang suka hujan. Supaya jadi opposite attracts gitu.
4. Karakter favorit kamu dalam novel ini siapa? Kenapa?
➤Karakter favoritku di Rain Sound itu Nando karena dia asik, meskipun nyebelin tapi kalo nggak ada dia pasti ada yang kurang rasanya.
5. Terakhir, kalau ngeliat di profil instagram kamu, kamu ini Peter pan syndrome. Apa di cerita ini ada unsur Peter pan-nya? 
➤Nggak, cerita ini nggak ada hubungannya sama sekali sama Peter Pan😂 Peter pan syndrome itu maksudnya ketakutan buat bertambah dewasa gitu, penginnya jadi anak kecil terus hehe

***
Kalau menurutku sendiri epilog-nya bagian paling keren di novel ini. Oke, segitu dulu wawancaraku dengan Vachaa. Masih ada review dan giveaway Rain Sound, jadi pantengin terus blog tour-nya, ya!



PROFIL PENULIS

Vachaa, lahir di Makassar, tepat 70 tahun setelah Sumpah Pemuda. Seorang introvert. Suka menulis sejak SD. Bercita-cita menguasai banyak bahasa dan keliling dunia. Saat ini masih berstatus mahasiswi di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.
Rain Sound adalah novel pertamanya yang diterbitkan.
Vachaa dapat dihubungi melalui:
Wattpad: http://wattpad.com/user/vachaa
Instagram: vxcha
E-mail: viafacha@gmail.com

Posting Komentar

10 Komentar

  1. Uwah.... jd penasaran gimana pelangi dan gilang bisa ketemu.... dan jd pengen baca full novelnya....


    (Beginner is @ditaauliaswastika in IG)

    BalasHapus
  2. penasaran sama "opposite attracts" Pelangi dan Gilang. Pun penasaran juga sama sikap nyebelin Nando, apakah sampe bikin pembaca pengen banting buku saking nyebelin nya??

    BalasHapus
  3. Iyaa yaa jadi biar Pelangi sama Gilang pas gitu, jadi biasanya phobia Pelangi, ketakutan pelangi sama hujan bisa dibilang phobia kan kak? bisa sembuh gitu karena bantuan Gilang. Hehe sok tau banget emang, btw aku jadi penasaran gimana si Nando itu deh kak jadinya sampe bisa jadi tokoh favoritnya penulis, semoga bisa berkesempatan membaca novel ini hehe

    BalasHapus
  4. Pelangi yang takut hujan itu apa phobia atau memang punya kenangan buruk terhadap hujan di masa lalu? Penasaran jg sih bagian wattpad mana yg ditanbahin atau dihilangin.

    BalasHapus
  5. yang jadi pertanyaan siapakah nando???
    bakalan takut sampai ending apa nggak ya nanti pelangi sama suara hujan?? ah semoga Pelangi bisa mengatasi ketakutannya akan suara hujan
    padahal suara hujan itu meskipun ramai karena turunnya barengan tp tidak berisik.....

    BalasHapus
  6. Idenya Sederhana tapi unik. Dan tokohnya takut sama suara hujan. Aku mayan takut, tapi sama geledek berikut petirnya hehe. Semakin penasaran dengan yang ingin disampaikan Kak Vacha lewat Rain Sound ini. Gudlak kak!

    BalasHapus
  7. Idenya Sederhana tapi unik. Dan tokohnya takut sama suara hujan. Aku mayan takut, tapi sama geledek berikut petirnya hehe. Semakin penasaran dengan yang ingin disampaikan Kak Vacha lewat Rain Sound ini. Gudlak kak!

    BalasHapus
  8. Kenapa nama Karakter cowoknya tidak Hujan saja? hehehe... biar nanti Jadi Pelangi Hujan yang takut Hujan.

    BalasHapus
  9. Kisah Pelangi kayaknya seru deh, dengan adanya tokoh Gilang yang membuat keduanya saling bertolak belakang mengenai apa yg Pelangi benci adalah apa yang Gilang suka. Unik aja ketika tahu nama Pelangi malah takut hujan haha ataukah karena setiap kali hujan pergi dan Pelangi akan datang untuk mewarnai langit? Hmm, jadi gak sabar pengen kepoin kisah mereka. Terlebih lagi kehadiran sosok Nando diantara keduanya

    BalasHapus
  10. Hummm ... pelangi yang ga suka hujan. Unik xD

    BalasHapus