[Review] Born To Be A Vampire

Judul: Born To Be A Vampire
Penulis: AgustiNazimah
Terbit: Juli 2018
Status: On going
Via: Cabaca.id
Keterangan: Kumpulan Fanfiction


BLURB

Kita mulai kumpulan kisah ini dari rumah besar yang memiliki banyak pelayan di dalamnya. Dihuni oleh keluarga bangsawan yang terdiri dari Lee Taeyong si tuan tanah, bersama istri cantiknya Kang Seulgi, serta putra kebanggaan dan satu-satu mereka Lee Minhyung yang baru saja berulang tahun ke sembilan malam ini.


REVIEW

Ada yang masih rajin baca fanfiction? Atau sudah lama tidak baca karena authornya menghilang dan tidak tahu harus mencari ke mana? Saya belakangan ini mendadak kangen sama author FF yang rajin posting cerita di note FB pada zaman dahulu kala, tapi yah nama authornya pun saya nggak ingat. Duh, maafkan, saya emang pelupa.

Tapi sekarang di Cabaca.id ada author FF, lho. Ada 10 orang author yang membuat fanfiction berdasarkan bias-nya dan diupload di Cabaca. Cabaca sendiri adalah aplikasi membaca online dengan fitur-fitur yang seru banget. Selain itu, di Cabaca juga ada editor dan ilustratornya, lho! Keren, kan? Born To Be A Vampire karya AgustiNazimah ini salah satu naskah fanfiction yang ada di Cabaca, saya naksir sekali sama covernya.

---

Dibuka dengan keluarga bangsawan di suatu desa. Lee Taeyong, si tuan tanah sekaligus kepala keluarga, pemilik rumah besar itu begitu baik hati dan peduli pada orang-orang di desanya. Namun, suatu hari teror mendatangi desa mereka, membuat tempat itu tidak lagi aman. Taeyong pun memutuskan untuk pindah dan terlebih dahulu meminta keluarganya untuk pindah. Namun malangnya, kecelakaan membuat sang istri bernama Kang Seulgi meninggal dunia. Taeyong pun berduka dan merasa sangat kehilangan hingga ia menghabiskan waktu dengan alkohol. Sementara di sisi lain, sang vampire selalu memerhatikan Taeyong. 

Born To Be A Vampire ini cukup unik, terlebih lagi karena cast-nya Taeyong yang kulitnya seputih itu. Tapi Taeyong di awal cerita hanyalah manusia biasa. Pembawaan cerita juga asik, hanya saja ada beberapa bagian yang terlihat agak aneh. Saya agak kesulitan membedakan sudut pandang karakter dan sudut pandang penulis di cerita ini. Lalu ending-nya, saya ingin menampol Taeyong saja jadinya. Saya juga ngarep ini ada sekuelnya, soalnya seru.

Kemudian bab 2 membawakan kisah tentang orang-orang yang selalu ditanyai tentang 'kapan menikah'. Irene dan Suho menjadi cast utama untuk cerita ini. Dua sahabat yang sama-sama enggan menikah, dengan alasan berbeda. 

Dan bab 3, menceritakan tentang Yeri, si pencopet yang selalu beruntung. Ketika teman-temannya yang lain tertangkap, Yeri selalu lolos dari borgol. Saya suka sekali karakter Yeri di sini, terbayang Yeri senyum usil begitu. 

Lalu bab 4 dan 5 tentang Florist dan Pelanggan Gombalnya. Bercerita tentang Jung Chaeyeon, si florist, yang didatangi oleh Kim Mingyu untuk berkonsultasi. Cerita yang satu ini punya plot twist yang gemesin.

Secara umum, penulis punya banyak ide-ide yang unik dan nggak membosankan, disertai dengan plot twist di akhir cerita. Cocok buat penyuka fanfiction yang menyukai kejutan di akhir cerita.


Sekilas tentang Cabaca




Sekilas tentang fanfiction-ku berjudul 
"Changsub Si Pewaris Kedai Ayam"

Klik untuk membaca

Posting Komentar

0 Komentar